DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 19:18 WIB

Bendera Peserta Asian Games yang Diikat Bambu Dicabut

Sahaya Anisa - detikNews
Bendera Peserta Asian Games yang Diikat Bambu Dicabut Bendera peserta Asian Games yang dipasang dengan belahan bambu sudah dicabut. (Sahaya Anisa/detikcom)
Jakarta - Bendera-bendera peserta Asian Games yang dipasang menggunakan belahan bambu telah dicabut. Pencabutan bendera itu dilakukan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Utara.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (17/7/2018), bendera-bendera yang semula berjejer di pembatas jalan di depan Emporium Pluit Mall, Jalan Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, itu dicabut sekitar pukul 18.40 WIB. Belahan bambu yang digunakan sebagai tiang bendera juga diangkut.


Belum ada keterangan lebih lanjut soal alasan pencabutan bendera itu. Sebelumnya, bendera-bendera peserta Asian Games ini ramai di media sosial dan mendapat kritik dari warganet.

Ada 29 bendera negara peserta Asian Games yang dipasang. Tiap bendera diikatkan pada pagar pembatas jalan menggunakan tali rafia. Begitu juga kain bendera, yang diikat ke tiang berbahan bambu.

Bendera Peserta Asian Games yang Diikat Bambu DicabutBendera peserta Asian Games sebelum dicabut. (Sahaya Anisa/detikcom)

Pada tiap tiang dituliskan nama-nama negara peserta Asian Games. Namun beberapa bendera tampak sudah mulai rusak. Ada bendera yang terpasang miring, ada juga bendera yang kainnya sudah mulai koyak di bagian tepi.


Di media sosial, banyak warganet yang menyayangkan penggunaan bambu yang dibelah sebagai tiang bendera. Menurut netizen, anggaran penyelenggaraan acara ini seharusnya bisa digunakan untuk membeli tiang bagi bendera-bendera ini agar tampak menarik.

"Masak menyambut delegasi asing tiang benderanya pakai bambu bekas. Malu-maluin," ujar salah seorang warganet.
(tsa/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed