DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 19:07 WIB

PPP soal 10 Kandidat Cawapres Jokowi Versi Rommy: Publik Berhak Tahu

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PPP soal 10 Kandidat Cawapres Jokowi Versi Rommy: Publik Berhak Tahu Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) membeberkan 10 bakal cawapres Joko Widodo. PPP menyebut publik memang berhak mengetahuinya.

"Paling tidak, dengan nama yang sudah diungkap ke publik, tidak ada lagi teka-teki siapa nama-nama yang disebut-sebut. Sebab, publik juga berhak tahu informasi politik. Bahwa publik juga bisa memberikan penilaian sejak awal," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek), Selasa (17/7/2018).

Jokowi menyebut saat ini hanya 5 calon wakil presiden yang ada di kantongnya. Awiek mengatakan PPP berharap Rommy, yang ada dalam daftar 10 nama itu, masuk di nama yang mengerucut.


"Mudah-mudahan masuk dalam 5 nama tersebut. Tapi sekali lagi, PPP sedari awal tidak terjebak pada nama. Tapi lebih pada kriteria yang bisa melengkapi Pak Jokowi," ucap Awiek.

"Biarlah nanti Pak Jokowi yang memiliki otoritas untuk menentukan. Kalau ternyata nanti ada perubahan lagi terhadap nama-nama tersebut, itu biasa saja karena politik itu dinamis toh masih ada waktu sebulan ke depan," imbuhnya.

Berikut ini daftar 10 kandidat cawapres Jokowi yang diungkap Rommy (bukan urutan):

1. Ketum PPP Romahurmuziy
2. Ketum PKB Muhaimin Iskandar
3. Ketum Golkar Airlangga Hartarto
4. Sri Mulyani
5. Susi Pudjiastuti
6. Ma'ruf Amin
7. Din Syamsuddin
8. Moeldoko
9. Mahfud MD
10. Chairul Tanjung
(gbr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed