DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 18:10 WIB

Jelang Asian Games, Satpol PP Siaga 24 Jam di Sudirman-Monas

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jelang Asian Games, Satpol PP Siaga 24 Jam di Sudirman-Monas Foto: Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Satpol PP DKI melakukan meningkatkan penjagaan di kawasan Monas dan Sudirman. Petugas disigakan hingga 24 jam untuk mencegah PKL ke lokasi-lokasi dekat Venue Asian Games 2018.

"Hampir seminggu ini saya melakukan sterilisasi ya kawasan Monas kemudian Harmoni. Kemudian patung kuda HI , patung pemuda terus GBK kita jaga dengan dibagi menjadi 3 shift 24 jam. Ini dalam rangka penegakan peraturan daerah," kata Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Yani mengatakan untuk kawasan Monas ada 150 personel yang disiagakan setiap harinya. Petugas berjaga dari pagi hingga malam hari.



"Khusus Monas ada personel 150. Yang 100 kita bagi menjadi 3 shift dari pagi ketemu pagi lagi kemudian yang 50 kita persiapkan di posko Silang Monas Barat Day. Kita ada posko di situ siapkan 50 orang tim yang mobile kalau ada pelanggaran," jelas Yani.

Yani menuturkan petugasnya akan terus mensterilkan Monas hingga Sudirman hingga Asian Games. Terdapat pula petugas yang berkeliling untuk memastikan ketertiban kawasan tersebut.

"Fokus pertama sterilkan Monas, Sudirman, Thamrin, GBK. Kemudian titik-titik di perempatan akan ada floating petugas," terangnya.


(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed