DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 17:49 WIB

Elite Pindah karena Digoblokin, Hanura: Itu Fiksi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Elite Pindah karena Digoblokin, Hanura: Itu Fiksi Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir (dok. pribadi)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Sejumlah elite Partai Hanura seperti Dadang Rusdiana pindah ke Partai NasDem karena tak tahan dimaki pimpinan. Hanura menyebut pernyataan Dadang hanyalah fiksi.

"Meminjam istilah Rocky Gerung, maka bisa saya katakan bahwa yang Dadang sedang berfiksi ria seolah-olah digoblok-goblokin agar bisa menjadi excuse untuk lompat pagar," kata Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir lewat pesan WhatsApp, Selasa (17/7/2018).


Saat ditanya soal kebenaran pernyataan Dadang, Inas mengisyaratkan itu tidak benar. "Dia sedang berfiksi," katanya sembari menambahkan emotikon tersenyum.

Inas juga mempertanyakan Dadang yang mengaku pindah ke NasDem tapi tetap di Hanura sampai saat ini.


"Nah! Itu dia, tidak jantan! Tidak berani mengirim surat ke DPP atau fraksi, maklum masih membutuhkan gaji," ucap Inas.

Sebelumnya, Dadang menyebut, lain cerita kalau Wiranto tetap Ketum Hanura. Dia lalu menjelaskan bentuk bentakan pimpinan Hanura itu.

"Saya juga kalau tetap Wiranto pasti bertahan, terlepas nanti lolos PT (parliamentary threshold) atau nggak, nggak masalah, kan butuh kenyamanan," ucap Dadang.

"Politisi itu kan dipilih masyarakat, punya kedudukan kuat di masyarakat, tapi kalau tiba-tiba kita misalkan di DPP, sebagai petinggi partai dianggap nggak punya peran apa-apa, digoblok-goblokin, siapa yang tahan kan. Kan itu jadi masalah," pungkasnya.


(gbr/dnu)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed