DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 15:11 WIB

Kemacetan di Jakarta Meningkat 5 Persen di Hari Pertama Sekolah

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kemacetan di Jakarta Meningkat 5 Persen di Hari Pertama Sekolah Ilustrasi lalu lintas Jakarta/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Warga kembali merasakan kemacetan di hari pertama sekolah, Senin 16 Juli kemarin. Polisi mencatat, kemacetan di Jakarta mengalami peningkatan di hari pertama sekolah.

"Ada peningkatan kemacetan di titik-titik tertentu, terutama (di lokasi) yang ada sekolahnya terutama mobil-mobil pengantar, bukan mobil sekolah tapi mobil pengantar yang agak terhambat paling tidak sampai 5 persen," kata Dirlantas Polda Metro Kombes Yusuf di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Yusuf mengatakan, ada pergeseran jam macet di hari pertama sekolah. Di hari pertama sekolah, puncak kemacetan terjadi lebih awal.


"Jadi pada saat masuk sekolah pagi rata-rata jam 6.30-7.00 di antara jam itu. Tidak terlalu signifikan (peningkatan kemacetan)," ujarnya.

Yusuf juga sebelumnya mengimbau para orang tua untuk mengantarkan anaknya ke sekolah dengan satu kendaraan saja. Selain itu, polisi juga mengimbau agar pelajar menggunakan angkutan umum atau bus khusus sekolah.

"Yang tadinya mungkin pakai dua kendaraan, satu untuk bapak/ibunya, satu untuk anaknya diimbau agar mobil yang dipakai satu saja, makanya diantar saja anaknya ke sekolah," jelas Yusuf kepada detikcom, Minggu (15/7).


(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed