Gagal di Pilkada, Gubernur Riau Andi Rachman Pilih Nyaleg

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 17 Jul 2018 15:02 WIB
Cagub Riau Arsyadjuliandi Rachman (Foto: Chaidir Anwar Tanjung-detikcom)
Pekanbaru - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman kalah bertarung pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu. Kini kader Golkar itu memilih untuk ikut nyaleg ketimbang menghabiskan masa jabatan gubernurnya hingga Februari 2019 mendatang.

"Iya benar (Andi Rachman), ikut pileg. Beliau sudah terdaftar sebagai DCS (daftar calon sementara). Jadi sudah mendaftar," kata Ketua DPP Golkar, Koordinator Wilayah Riau, Idris Laena kepada detikcom, Selasa (17/7/2018).



Idris memastikan, walau hari ini merupakan hari terakhir pendataran, namun Andi Rachman sudah masuk dalam daftar calon sementara.

"Sudah (mendaftarkan di KPU), beliau sudah kok. Sudah masuk dalam DCS, nanti setelah itu baru DCT (daftar calon tetap)," katanya.

Andi Rachman saat ini posisinya masih sebagai Gubernur Riau pasca-kalah dalam Pilgub lalu. Masa jabatannya juga baru akan berakhir pada Februari 2019 mendatang. Tetapi ternyata, Andi lebih memilih untuk bertarung di Pileg ketimbang menghabiskan sisa masa jabatannya.



"Kita dari DPP Golkar sifatnya hanya mendorong agar ikut dalam Pileg. Tawaran yang disampaikan DPP Golkar ini ternyata disambut baik," kata Idris.

Menurut Idris, DPP Golkar hanya sebatas memberikan dorongan terhadap Andi Rachman. Namun keputusannya tetap dikembalikan kepada Andi Rachman.

"DPP Golkar ya hanya sebetas mendorongnya saja, keputusan kita serahkan ke Pak Andi. Tapi ternyata beliau bersedia untuk ikut Pileg," tutup Indris. (cha/rvk)