DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 14:42 WIB

Apakah Prabowo Tahu Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Jadi Caleg Gerindra?

Irwan Nugroho - detikNews
Apakah Prabowo Tahu Daeng Aziz Bos Kalijodo Jadi Caleg Gerindra? Daeng Aziz. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Daeng Aziz yang dikenal lewat aksinya di Kalijodo maju menjadi caleg DPRD Sulawesi Selatan dari Gerindra. Apakah Prabowo tahu Daeng Aziz menjadi caleg partainya?

"Itu mekanisme diserahkan kepada Ketua Gerindra di daerah," kata Wasekjen DPP Gerindra Sudaryono kepada wartawan, Selasa (17/7/2018). Sudaryono menjawab pertanyaan apakah Prabowo tahu soal pencalegan Daeng Aziz.


Lewat Partai Gerindra, Daeng Aziz Nyaleg, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Ketua Gerindra daerah, kata Sudaryono, yang paling tahu soal peta kekuatan di wilayahnya masing-masing. Penempatan seorang caleg merupakan bagian dari strategi.

"Karena Ketua Gerindra di daerah baik itu DPD maupun DPC yang paling tahu kebutuhan dan kekuatan politik di daerahnya. Mekanisme persetujuan akhir tentu ada di pusat hanya biasanya yang menjadi keputusan di daerah itu yang kita akomodir," ulas pria yang juga sekretaris pribadi Prabowo ini.


Sudaryono tak bicara lebih jauh soal Daeng Aziz. Dia mengatakan fokus Gerindra dan Prabowo adalah program-program ekonomi.

"Karena saat ini kondisi ekonomi Indonesia sedang dalam keadaan yang tidak terlalu baik. Harga-harga sembako mahal, telur mahal. Lapangan pekerjaan sulit dan seterusnya," ujarnya.

Nama Daeng Aziz mencuat karena menolak penggusuran Kalijodo. Ternyata, ia memiliki kafe di Kalijodo. Belakangan, ia dihukum 10 bulan penjara karena mencuri listrik untuk kafenya.

Apakah Prabowo Tahu Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Jadi Caleg Gerindra?

(tor/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed