DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 13:56 WIB

Teten: Kita Butuh Figur Johan Budi di DPR

Ray Jordan - detikNews
Teten: Kita Butuh Figur Johan Budi di DPR Teten Masduki (Bagus/detikcom)
Jakarta - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki mendukung langkah Johan Budi.

Teten mengaku dirinya belum berbincang dengan Johan Budi mengenai keputusan menjadi caleg tersebut. Namun Teten yakin Johan mengambil langkah yang terbaik. Teten juga yakin elektabilitas Johan tinggi.

"Saya belum pernah ngobrol ya, tapi Pak Johan saya kira kalau nyaleg dari PDIP cukup tinggilah elektabilitasnya, dan beliau memilih itu dengan pertimbangan itu (elektabilitas, red)," kata Teten saat berbincang dengan detikcom, Selasa (17/7/2018).


Teten juga mengatakan Johan merupakan sosok yang berintegritas. Pengalaman Johan juga sudah tidak diragukan.

"Kalau dari integritas dan pengalaman beliau, saya kira pentinglah untuk seorang Johan Budi dibutuhkan di legislatif," ujar pria yang pernah diusung PDIP di Pilgub Jabar 2013 ini.


Untuk itu, Teten mendukung langkah Johan Budi menjadi caleg lewat PDIP. Dia yakin DPR membutuhkan sosok seperti Johan Budi.

"Saya kira saya mendukunglah Pak Johan Budi. Kita butuh figur Pak Johan di DPR," katanya.


Sebelum menjabat Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi atau jubir Presiden Jokowi, Johan Budi adalah mantan jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria asal Mojokerto itu pun dikabarkan bakal masuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur.

"Selentingannya di Dapil Jatim VII," imbuh Eva.

Adapun Dapil Jatim VII meliputi Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, dan Magetan. Namun PDIP belum memberikan daftar caleg-nya ke KPU.
(jor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed