DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 13:30 WIB

Demokrat Ungkap Kemungkinan Besar Merapat ke Koalisi Gerindra

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Demokrat Ungkap Kemungkinan Besar Merapat ke Koalisi Gerindra Syarief Hasan (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto besok untuk membahas Pilpres 2019. Apakah pertemuan itu sinyal merapatnya PD ke koalisi Gerindra?

"Ya insyaallah. Kan bagus kalau kita berkoalisi," kata Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Syarief mengatakan besar kemungkinan partainya akan melabuhkan dukungan ke Gerindra dibandingkan merapat ke poros Presiden Joko Widodo.

"Kemungkinan besar," ujarnya.


Namun Syarief mengungkapkan banyak hal yang harus dibicarakan, terutama terkait kesamaan pandangan soal program kerja lima tahun ke depan sebelum partainya memutuskan berkoalisi. Demokrat ingin program kerja lima tahun ke depan fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Itu yang paling penting, bisa meningkatkan ekonomi. Kalau yang sekarang kan nggak pernah naik dari angka lima persen. Kita inginkan pertumbuhan ekonomi betul-betul bagus supaya rakyat menikmati pembangunan. Itu yang esensial dari koalisi," tutur Syarief.

Syarief yakin pertemuan SBY dengan Prabowo besok akan berlangsung positif. Ia pun meminta semua pihak menunggu hasil pertemuan besok.

"Kita lihat besok kelanjutan daripada pertemuan itu," ujarnya.


Sebelumnya, pertemuan SBY-Prabowo itu diungkapkan Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco. Pertemuan itu merupakan kelanjutan dari pertemuan Waketum PD Syarief Hasan dengan eks Danjen Kopassus tersebut.

"Iya betul, Rabu (18/7). Silaturahmi habis Lebaran. Mungkin bahas pilpres. Kan Pak Syarief Hasan habis ketemu kemarin," ujar Sufmi Dasco, Senin (16/7).
(mae/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed