ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Pindahkan Pedagang Sate Taichan ke Depan Senayan City

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 17 Jul 2018 12:41 WIB
PKL di Jalan Asia Afrika Senayan menggunakan trotoar sebagai lapak dagangnya seperti dipotret pada Sabtu, 3 Maret 2018 (Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta segera memindahkan PKL sate taichan yang ada di sekitar stadion Gelora Bung Karno (GBK). PKL akan dipindahkan di Jalan Asia-Afrika.

"Sudah dapat tempat di depan Senayan City. Dekat yang di tikungan Universitas Mustopo," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Irwandi kepada detikcom, Selasa (17/7/2018).


Irwandi mengatakan ada 100 PKL yang akan dipindahkan. Para PKL akan menggunakan bahu jalan.

"Memakai bahu jalan saja ini sementara sampai Asian Games selesai," sebut Irwandi.

PKL akan direlokasi selama satu setengah bulan agar tidak mengganggu Asian Games. "Dipindah mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 15 September sampai selesai Asian Games," imbuh Irwandi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno telah memerintahkan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (KUMKMP) DKI merazia PKL di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sandiaga ingin kawasan tersebut steril dari PKL saat Asian Games.

Pemprov DKI Pindahkan Pedagang Sate Taichan ke Depan Senayan CityFoto: Dokumentasi Dinas KUMKMP



"Kita sudah memberikan tenggat waktu kepada Dinas UMKM khususnya Sudin wilayah wali kota Pusat untuk melakukan penertiban H-30," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/7).

Sandiaga memastikan venue Asian Games di Stadion GBK akan bersih dari PKL. Dia ingin baik siang maupun malam hari tidak ada lagi PKL yang berjualan di sekitar Stadion GBK.

"Semuanya sudah clear tadi pagi sih kalau pagi kan memang kosong ya. Yang lumayan penuh itu pas menjelang malam dan itu menjadi tempat nongkrong ya anak-anak. Kan banyak kalau malam sate taichan," sebut Sandiaga. (fdu/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT