Sandiaga: Demam Asian Games Sudah Pol, Sudah Mentok

Indra Komara - detikNews
Selasa, 17 Jul 2018 12:39 WIB
Foto: Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan demam Asian Games di Ibu Kota sudah terasa. Sandi menilai demam Asian Games di Jakarta sudah panas.

"Demamnya sudah 39 derajat, sudah pol, sudah mentok, dan kami sekarang bersyukur bahwa kami bisa meningkatkan demam ini sesuai arahan, Pak Jokowi," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).


Pernyataan Sandi itu menanggapi kritikan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang menganggap Asian Games di Jakarta belum terasa. Pras sempat menilai kesiapan Asian Games di Jakarta kurang panas dibanding di Palembang.

"Saya waktu turun ke Palembang merasakan memang Asian Games, di sini juga merasakan Asian Games apalagi kalau Pak Pras, teman-teman ikut ke bawah kemarin di Koja, masyarakat di akar rumput dasar dan teman-teman PDIP ada ikut hadir juga, anggotanya Pak Pras bisa lapor ke Beliau bahwa masyarakat sekarang di akar rumput," jelasnya.


Sandi tak menyoal jika Pras mengkritik persiapan Asian Games di DKI. Justru, Sandi mengatakan hal itu dijadikan PR untuk meningkatkan demam Asian Games yang dinilai masih kurang.

Bahkan, untuk membuktikannya, Sandi berencana mengajak Pras untuk ikut lari membawa replika obor Asian Games.

"Kalau Pak Pras belum mengapresiasi mungkin tugas saya belum saya jalankan untuk mengajak Pak Pras ikut lari jelang obor pake obor-oboran. Waktu main kuda juga pak mentan mengapresiasi juga equestrian kita, jadi Pak Pras juga mungkin saya harus ajak juga kali dan itu hal yang menjadi tugas saya," katanya.

Sebelumnya, Prasetio menilai belum merasakan gaung Asian Games jelang pembukaan. Dia membandingkan kesiapan Asian Games di Palembang yang dinilainya lebih meriah dibanding Jakarta.

(idn/aan)