DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 10:35 WIB

PSI Klaim 100% Bakal Calegnya Bersih dari Eks Koruptor

Dwi Andayani - detikNews
PSI Klaim 100% Bakal Calegnya Bersih dari Eks Koruptor PSI di kantor KPU (Foto: Ari Saputra)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif 2019 ke KPU. PSI memastikan bacalegnya tidak ada yang eks napi korupsi.

"Yang terpenting 100% caleg PSI, tidak ada yang eks napi korupsi, itu yang kita serahkan hari ini ke KPU," ujar Ketua Umum PSI Grace Natalie, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2108).


Grace mengatakan dari 575 bacaleg yang didaftarkannya, lebih dari separuhnya berusia di bawah 45 tahun. Kemudian 45% adalah perempuan.

"Bacaleg PSI seluruhnya ada 575 bacaleg yang maju dari 80 dapil, kemudian yang bisa kami sampaikan dari seluruh caleg yang maju dari PSI 65% usianya di bawah 45 tahun, dan 45 persen adalah perempuan," kata Grace.


Selain itu, Ketua Badan Pemenangan pemilu PSI, Sumardy mengatakan partainya memiliki mekanisme pengundian untuk pemberian nomor urut bacaleg. Ini dimaksud untuk memberikan kesempatan yang sama pada setiap bacaleg.

"PSI menawarkan tradisi baru dalam menentukan nomor urut dengan mengundi," kata Sumardy

"Sehingga setiap orang memiliki kesempatan yang sama, karena ini juga edukasi kepada masyarakt bahwa memilih caleg itu bukan soal mengundi nomor tapi benar benar merakyat," sambungnya.
(ams/ams)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed