DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 22:40 WIB

Bima Arya akan Bubarkan Warga yang Nongkrong hingga Tengah Malam

Farhan - detikNews
Bima Arya akan Bubarkan Warga yang Nongkrong hingga Tengah Malam Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: pool)
Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan akan membubarkan warga atau pemuda yang masih nongkrong di atas pukul 23.00 WIB. Hal ini dilakukan demi keamanan dan ketertiban di Kota Bogor.

"Jadi saya mengimbau untuk warga, terutama anak-anak muda, untuk tidak nongkrong atau kumpul-kumpul di atas jam 23.00 WIB, kita akan bubarkan semua. Jadi siapapun yang masih ngumpul-ngumpul dimanapun itu, baik fasilitas publik atau umum, kami akan bubarkan itu. Ini demi keamanan dan ketertiban," kata Bima Arya di Mapolresta Kota Bogor, Senin (16/7/2018).


Bima mengatakan imbauan tersebut diambil Pemkot dan TNI/Polri untuk mengantisipasi terjadinya tawuran. Sebab, pada Minggu (15/6) dini hari terjadi pembacokan yang menewaskan seorang siswa SMK di Bogor.

Saat itu, Raihan Febriansyah (18) tewas dengan sejumlah luka bacok di tubuhnya karena diserang sekelompok anak muda di Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor. Siswa kelas II SMK YPHB Bogor itu sedang dalam perjalanan pulang usai nonton bareng Piala Dunia 2018.

"Kami akan menyikapi ini dengan sangat serius, ini perbuatan yang sangat biadab dan kita berikhtiar untuk mengantisipasi ini semua. Kita akan berpatroli secara rutin," tegas Bima.


Selain itu, Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor juga akan meningkatkan pembinaan dan pendidikan terhadap pelajar di Kota Bogor. Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) akan memberi penyuluhan kepada para siswa.

"Kemudian Disdik akan meningkatkan proses pembinaan terhadap siswa, Muspida akan secara bergantian masuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak SMK, seminggu mungkin bisa beberapa kali," kata Bima.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed