DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 21:58 WIB

Said Aqil: Nanti Prabowo Minta Masukan soal Cawapres dari Saya

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Said Aqil: Nanti Prabowo Minta Masukan soal Cawapres dari Saya Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj di kantor PBNU. Said Aqil menuturkan Prabowo belum membicarakan nama cawapresnya.

Said mengatakan Prabowo akan meminta masukannya jika memang nama-nama tersebut sudah ada. Meski begitu, ia mengingatkan agar sosok calon pendamping Prabowo minimal tak bertentangan dengan selera umat Islam.

"Belum (ada nama yang disampaikan Prabowo). Nanti kalau beliau memutuskan siapa cawapresnya akan meminta masukan dari saya," kata Said di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Said menambahkan, ormas PBNU memiliki massa yang banyak. Untuk itu, diharapkan cawapres yang akan dipilih Prabowo tidak bertentangan dengan umat Islam.

"Kita punya massa besar. Karena itu, pilihan (sosok cawapres)-nya, supaya tidak, minimal, tidak bertentangan dengan mayoritas umat Islam," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto menyambangi kantor PBNU untuk bertemu dengan Said Aqil. Prabowo menyebut pertemuan tersebut memang sudah lama diniatkan.

"Terus terang saja, sudah niat lama ingin Lebaran, ingin silaturahmi. Pas kebetulan ini kan masih (bulan) Syawal ya. Alhamdulillah. Itu intinya," kata Prabowo seusai pertemuan.

Prabowo mengatakan setiap keputusan penting dari organisasi yang dipimpinnya akan dikonsultasikan dengan PBNU.

"Iya, itu kebetulan kan tadi sudah saya tegaskan, setiap keputusan penting, yang saya anggap penting, bagi organisasi yang saya pimpin, karena kita juga harus mewakili kepentingan rakyat, logika, dan intuisi mendorong saya akan selalu konsultasi dengan NU," kata Prabowo.

Saat ditanya lebih lanjut soal nama cawapres yang berpeluang mendampinginya, Prabowo mengelak. Dia malah menyebut nama cawapres tersebut mungkin ada di kantong Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj.

"Mungkin di kantongnya (Said Aqil) ada," tuturnya.
(yas/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed