DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 21:20 WIB

Cyber Army-Solusi UI Dukung Prabowo-Mardani Agar Beli Kembali RI

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Cyber Army-Solusi UI Dukung Prabowo-Mardani Agar Beli Kembali RI Pancasila Cyber Army dan Solusi UI mendukung Prabowo-Mardani. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Relawan Pancasila Cyber Army (PCA) dan Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera sebagai pasangan capres dan cawapres 2019. PCA dan Solusi UI memilih pasangan ini lantaran menganggap pasangan ini sudah memenuhi kriteria.

"Jawaban saya (kepada pihak Gerindra) untuk bisa membeli kembali Indonesia, dan dia (pihak Gerindra) jawab, laksanakan," kata Ketum PCA Farid Fathur Fakhrudin di Omah Bintang Cafe, Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).


Video deklarasi PCA dan Solusi UI bisa disaksikan di bawah.

[Gambas:Video 20detik]


Pernyataan itu disampaikan Farid saat mendeklarasikan Prabowo-Mardani sebagai capres-cawapres 2019. Deklarasi itu juga disaksikan anggota PCA maupun Solusi UI.

Farid menjelaskan kenapa PCA memilih cawapresnya Mardani. Menurutnya, Mardani mempunyai kepribadian yang cerdas. Ia berani bergerak sendiri demi menggalakkan sebutan #2019GantiPresiden.

"Terus saya bilang biar semua aset kembali ke Indonesia seperti di YouTube dia (Mardani) bahas ekonomi. Saya pikir ini orang yang pas untuk mendampingi Prabowo," imbuhnya.


Senada dengan Farid, Ketum Solusi UI Sabrun Jamil mengatakan Solusi UI mendukung Prabowo lantaran Prabowo dinilai sebagai sosok nasionalis. Mengenai Mardani, Sabrun mengatakan karena sudah mengenal Mardani sejak lama dan sudah mengetahui karakter Ketua DPP PKS itu.

"Mardani Ali Sera ini kawan saya pas kuliah, tapi saya tahu beliau pas SMA. Beliau ini tidak suka menonjolkan diri. Dialah yang memperjuangkan teman-temannya memakai jilbab dulu pas SMA," kata Sabrun.

"Ketika beliau terpaksa (menggaungkan) gerakan ganti presiden itu, saya sudah tahu beliau. Mardani mencetuskan ini sendirian. Banyak yang mau ganti presiden, tapi sembunyi. Beda sama Mardani. Buat saya Mardani pemberani, komitmennya kuat dan nggak diragukan. Apa lagi yang kita cari," sambungnya.

Selanjutnya, dua relawan itu mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Mardani. Berikut deklarasi yang dibacakan oleh Ketum PCA dan Solusi UI beserta anggotanya secara bersama-sama. Berikut adalah deklarasinya:

Deklarasi

Kami PCA dan Solusi UI dengan ini menyatakan sikap untuk mendukung, mengusulkan, dan memberi masukan kepada Koalisi Keummatan Gerindra, PKS, PAN. PBB, Ijtima' Ulama, dan segenap rakyat Indonesia untuk mengusung Bapak Prabowo Subianto dan Mardani Ali Sera sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada Pemilu 2019.

Kami menilai Bapak Prabowo Subianto dan Mardani Ali Sera memiliki integritas, kapasitas, dan kriteria untuk Menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 yang akan menegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar, di mana Hukum menjadi panglima yang bebas intervensi, kepentingan dan kriminalisasi, mengentaskan kemiskinan dan ketimpangan sosial, anti-hegemoni asing, menguasai kembali aset dan sumber daya negara untuk kemakmuran rakyat, serta mampu mempersatukan kebhinnekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang penuh berkah, Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

Dengan memohon Ridho Allah SWT dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. kami dengan ketulusan hati dengan ini mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto dan Mardani Ali Sera sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 yang akhirnya kami tetap dalam koridor ijtima ulama.


(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed