DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 21:02 WIB

Prabowo: PBNU Institusi yang Sangat Penting dan Dipercaya Rakyat

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Prabowo: PBNU Institusi yang Sangat Penting dan Dipercaya Rakyat Prabowo di kantor PBNU. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kantor PBNU. Dia mengatakan pertemuan tersebut sudah diniatkan pada Lebaran lalu.

"Saya belum Lebaran, Syawal, jadi intinya itu. Sahabat lama, saya sangat hormat dengan beliau (Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj). Saya merasa dekat dengan NU. Dari dulu saya merasa dulu dekat dengan Gus Dur, dan baru kita tadi bisa bicara-bicara, bahwa kadang pemikiran-pemikiran Gus Dur nggak dimengerti oleh bangsa Indonesia. Saya afirmasi kembalilah bahwa saya akan selalu konsultasi dengan NU atas setiap langkah yang kita ambil," kata Prabowo seusai pertemuan dengan para pengurus PBNU di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).


Selain itu, Prabowo mengatakan PBNU adalah institusi yang sangat penting. Ia juga menyebut PBNU sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat.

"Karena PBNU merupakan suatu institusi yang sangat penting, yang sangat dipercaya oleh rakyat. Yang warganya sangat besar. Jadi hanya logika yang mendorong saya bahwa setiap kebijakan, setiap keputusan penting, sebaiknya, konsultasi dengan NU," tutur Prabowo.


Said Aqil kemudian menimpali ucapan Prabowo soal 'mengkonsultasikan'. Menurutnya, bukan sekadar berdasarkan logika, tapi berdasarkan intuisi juga.

"Bukan hanya logika, intuisi juga," ucap Said Aqil sambil tertawa.
(yas/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed