DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 20:37 WIB

Begini Suasana Penggeledahan KPK di Ruang Kerja Eni Saragih

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Begini Suasana Penggeledahan KPK di Ruang Kerja Eni Saragih Suasana penggeledahan ruang kerja Eni Saragih (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
FOKUS BERITA: Kasus Suap PLTU Riau 1
Jakarta - Sudah hampir dua jam penyidik KPK menggeledah ruang kerja Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Saragih. Begini suasananya.

Penggeledahan dilakukan KPK di ruang kerja Eni, yang terletak di lantai 11 gedung Nusantara I DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018). Lantai 11 merupakan ruang kerja anggota DPR F-Golkar.


Koridor menuju ruang kerja Eni memang terkunci. Namun ruangan itu tampak jelas jika dilihat melalui kaca yang berada di dekat lift.

Dari posisi itu, terlihat dua orang lelaki memakai rompi KPK. Ada pula satu perempuan.


Dari kaca, tampak jelas gambar Eni terpampang di dinding ruangan yang sedang diperiksa tim KPK. Penyidik memeriksa laci-laci meja. Saat ini di depan ruangan hanya terlihat ada anggota pengamanan dalam (pamdal) DPR yang berjaga.

Sebelumnya, KPK menetapkan Eni sebagai tersangka suap terkait proyek pembangunan PLTU Riau-1. KPK menyebut Eni menerima Rp 4,5 miliar terkait proyek tersebut.


Selain Eni, satu tersangka lain adalah JBK atau Johannes Budisutrisno Kotjo. Johannes merupakan pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited.
(gbr/jbr)
FOKUS BERITA: Kasus Suap PLTU Riau 1
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed