DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 19:25 WIB

Kelakar Sekjen NasDem soal Cawapres Jokowi: Yang Seperti Saya

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Kelakar Sekjen NasDem soal Cawapres Jokowi: Yang Seperti Saya Sekjen NasDem Johnny G Plate (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate membeberkan kriteria cawapres Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Ia pun berkelakar, cawapres Jokowi yang bagus adalah seperti dirinya.

"Kayak saya inilah. Saya kan, selain politisi, profesional juga. Yang pasti calonnya baik, bagus, dan Pak Jokowi akan mengumumkannya penuh dengan sukacita," kata Johnny sambil tertawa kecil di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Ia kemudian menuturkan nama cawapres yang nantinya diumumkan sudah pasti akan cocok dengan Jokowi. Tak hanya itu, sosok tersebut pun diyakini Johnny bisa diterima oleh rakyat Indonesia.


"Cawapres yang diumumkan nanti pasti cocok dengan Pak Jokowi, akan disukai dan diterima dengan baik oleh partai-partai pengusung, dan akan membuat rakyat Indonesia akan bergegap-gempita. Karena calonnya itu memang calonnya mereka semua," sebutnya.

Saat ditanya soal nama Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang santer disebut-sebut berimplikasi buruk bagi partai pendukung lainnya, ia pun menampik. Justru dikatakan Johnny, Cak Imin sosok yang solider terhadap partai pengusung Jokowi lainnya.


"Cak Imin solid, sekarang sudah bergabung. Jadi 65 persen koalisi parlemen saat ini mendukung Pak Jokowi dan itu akan memberikan jaringan politik yang semakin bagus," jelasnya.

Sebelumnya Jokowi mengungkap nama cawapresnya mengerucut menjadi lima. Dia sudah mengungkap empat nama di antaranya, yakni Cak Imin, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB), dan Mahfud MD.
(yas/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed