DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 18:00 WIB

Petugas Haji Indonesia di Saudi Siap Sambut Jemaah Haji Kloter Pertama

Fuad Fariz - detikNews
Petugas Haji Indonesia di Saudi Siap Sambut Jemaah Haji Kloter Pertama Foto: Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Ahmad Dumyati Basori
Madinah - Jemaah haji Indonesia kloter pertama gelombang pertama akan diberangkatkan pada 17 Juli 2018 besok. Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab saudi Ahmad Dumyati Basori menyatakan jemaah siap disambut.

"Semua sudah final dan kita sudah siap dari masing-masing daerah kerja, dan Alhamdulillah dari laporan masing daerah kerja (Daker) semua sudah siap persiapan," ujar Ahmad Dumyati Basori, di Madinah, Senin (16/7/2018)

Selain itu, persiapan segala hal terkait penambahan seperti catering, termasuk upaya sertifikasi koki masak juga sudah dilakukan. Termasuk dapur masak juga sudah siap.

Mengenai transportasi pun telah disiapkan oleh para petugas untuk mengawal dari kedatangan di bandara madinah, Amir muhammad bin Abdul Aziz.

"Transportasi sudah disiapkan mulai dari bandara, bagaimana pengangkutan jemaah, bagaimana mereka di busnya dengan barangnya, siap membantu jemaah kita lebih baik lagi," jelas Ahmad.

Sementara itu dari Bandara Madinah, puluhan petugas kesehatan bakal mendampingi jamaah haji setibanya di Bandara AmirMuhammad binAbdulaziz (AMA) Madinah. Berbagai tindakan disiapkan untuk mengatasi kendala-kendala kesehatan para jamaah.




Kasi Kesehatan Daker Bandara, Edi Supriyatna, menyampaikan, sebanyak 26 petugas kesehatan mobile akan bertugas di Bandara AMA Madinah mulai Selasa (17/7) ini seturut kedatangan kloter pertama gelombang pertama. Tim itu akan dibantu sepuluh petugas dari tim promotif/preventif dan sepuluh tim pendukung kesehatan.


(fua/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +