DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 18:50 WIB

Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku yang Bacok Pria di Cipayung

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku yang Bacok Pria di Cipayung Ilustrasi Begal (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi masih memburu para pelaku yang membacok seorang pria di Cipayung, Jakarta Timur. Polisi mengaku sudah mengantongi ciri-ciri pelaku.

"Dikantongi itu, ini lho ciri-cirinya. Kan prosesnya itu bukannya dari keterangan saksi atau CCTV. Ini kan CCTV nggak ada, berarti kita cari sesuai dengan ciri-ciri," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ida Ketut, saat dihubungi detikcom, Senin (16/7/2018).

Ida Ketut menyampaikan ciri-ciri para pelaku diperoleh dari keterangan saksi dan korban. Polisi masih mencocokkan ciri-ciri pelaku tersebut dengan temuan-temuan di lapangan.


"Sesuai apa yang disampaikan korban, korban itu ngasih tahu ini lho ciri-cirinya. Tapi kan tidak begitu kejar spesifik karena masih dalam perawatan. Kita sudah dapatkan berapa orang ciri-ciri, itu masih dalam pemantauan. Ini lho ciri-ciri gitu. Kita cocokkan terus," jelasnya.

Menurut Ida Ketut, timnya terus mengumpulkan bukti-bukti di lapangan terkait kejadian tersebut. Dia juga berkoordinasi dengan polres-polres sekitar dalam mencari keberadaan para pelaku.

"Kita lacak terus sampai dapat, kita koordinasi dengan polres sekitar juga, seperti Bekasi. Pas kejadian itu kan juga ada kegiatan, siapa tahu ada kesamaan," tambahnya.

Ida Ketut belum mengetahui secara pasti motif para pelaku melakukan pembacokan ini. Sebab, menurutnya, di lokasi kejadian, tidak satu pun barang milik korban hilang.


"Sampai saat ini nggak ada yang diambil. Bukan begal itu. Dugaan sementara masih perkelahian. Sampai sekarang motifnya belum ada motif mencari barang," tuturnya.

Sebelumnya, Farhan Malik (20) mengalami luka bacok cukup parah di bagian tangan dan kaki. Diduga dia menjadi korban pembegal di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Informasi itu diketahui dari rekaman video yang beredar di aplikasi WhatsApp, Minggu (15/7). Diduga para pelaku berjumlah 8 orang.

Kapolsek Cipayung Kompol Aswin membenarkan peristiwa itu terjadi di kawasan Munjul, Cipayung. Peristiwa itu terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Itu penganiayaan yang mengakibatkan orang luka berat," kata Kompol Aswin saat dimintai konfirmasi.
(ibh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed