Jadi Caleg NasDem, Tessa Kaunang Tak akan Tinggalkan Dunia Artis

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Senin, 16 Jul 2018 17:40 WIB
Foto: Tessa Kaunang (kanan). (Dok Rengga Sancaya/detikcom).
Jakarta - Selain artis Nafa Urbach, pesinetron Tessa Kaunang juga maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai NasDem. Namun dia menyatakan tak akan berhenti dari dunia keartisan meski terpilih sebagai anggota DPR.

Tessa punya motivasi mulia mengapa banting setir masuk ke dunia politik. Ia menyatakan ingin memberikan perubahan bagi bangsa Indonesia.

"Semangat membangun bangsa dan membuat Indonesia lebih baik lagi," kata Tessa di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).


Tessa juga membantah adanya isu mahar yang disyaratkan oleh NasDem bagi para bacalegnya. Ia menyebut, tidak ada mahar yang dikeluarkan.

"Nggak ada (mahar), nggak ada sama sekali (mahar). Benar, benar, nggak bohong," ujar Tessa.


Saat ditanya mengenai karir keartisannya, Tessa mengatakan dirinya hanya berhenti sejenak dari dunia hiburan. Bila terpilih jadi wakil rakyat, ia akan mengatur waktu antara pekerjaannya sebagai wakil rakyat dan sebagai publik figur.

"Nggak (berhenti dari dunia keartisan), itu kan cuma sebentar daja sampai nanti April (Pemilu Serentak 2019). Setelah itu nanti bisa berkegiatan (di dunia hiburan) lagi. Dan sebisa mungkin atur waktunya juga," tutup mantan istri Sandy Tumiwa ini. (yas/elz)