DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 15:17 WIB

NasDem: Prancis 2 Kali Juara Dunia, Jokowi 2 Periode Presiden

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
NasDem: Prancis 2 Kali Juara Dunia, Jokowi 2 Periode Presiden Johnny G Plate (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Cuitan 'Prancis menang isyarat incumbent menang' oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menuai pujian dari Partai NasDem. NasDem memuji Fahri dan mengaitkan cuitan itu dengan kemenangan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Pak Fahri ini rupanya ramalannya semakin tepat sekarang. Pak Fahri ramalannya makin tepat. Prancis juara dunia dua kali, Pak Jokowi dua periode jadi presiden. Cocok kali itu," kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate kepada detikcom, Senin (16/7/2018).

Johnny menilai cuitan Fahri tersebut bukan tanpa dasar. Menurutnya, Fahri pasti juga melihat pencapaian-pencapaian yang telah diraih Jokowi selama hampir 4 tahun memimpin Indonesia.


"(Jokowi) melaksanakan pemerintahan secara sungguh-sungguh. Programnya dan manfaatnya, besar manfaatnya ke seluruh Indonesia," ujarnya.

Apalagi, kata Johnny, saat ini Jokowi juga telah didukung koalisi partai-partai politik yang solid. Koalisi yang siap mengantarkan Jokowi meraih kemenangan pada Pilpres 2019.

"Apalagi Pak Fahri juga melihat dukungan partai-partai ke Jokowi secara serius. Semoga yang lain juga paham seperti Pak Fahri," kata Johnny.

Fahri menuliskan cuitannya itu sebelum pertandingan final Piala Dunia 2018 dimulai. Dia memprediksi hasil Pilpres 2019 akan selaras dengan hasil akhir Piala Dunia 2018.



"Jangan lupa malam ini: Kalau Prancis menang, isyarat incumbent menang. Kalau Kroasia menang incumbent kalah," cuit Fahri.

Les Bleus pun akhirnya sukses menaklukkan Kroasia, yang dimotori Luka Modric. Skor 4-2 menjadi pengantar Prancis untuk menjemput trofi Piala Dunia 2018.

Lalu, apa kata Fahri soal prediksi Pilpres 2019 itu? Jelas dalam cuitan itu, jika Prancis menang, incumbent yang dalam hal ini Jokowi akan kembali berjaya di Pilpres 2019.

"Ya," kata Fahri menjawab pertanyaan apakah cuitannya itu menandakan incumbent akan memenangi Pilpres 2019.

"Itu peringatan bagi oposisi," tegas Fahri. Dia memperingatkan para oposisi agar berkaca dari hasil Piala Dunia 2018.
(mae/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed