DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 13:18 WIB

Sandiaga Tak Ingin OK OCE Melekat ke Pemprov DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Tak Ingin OK OCE Melekat ke Pemprov DKI Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin program OK OCE tak melekat di satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sandiaga ingin OK OCE berdiri terpisah dari Pemprov DKI Jakarta agar berkembang dengan cepat.

"Bayangan saya tidak dimasukan ke SKPD tapi berkolaborasi seperti ini dan ini adalah bagian dari cokreasi dari antar elemen masyarakat dan perkumpulan gerakan. Ini adalah elemen masyarakat dan Pemprov maupun dunia usaha," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).


Sandiaga khawatir bila OK OCE melekat pada Pemprov DKI akan menganggu program tersebut. Dia menuturkan dengan berdiri mandiri OK OCE dapat berjalan dengan cepat.

"Saya selalu ingatkan OK OCE ini bertumbuh pesat karena pendekatanya adalah pendekatan non demokratis. Saya nggak mau ketika dibawa ke Pemprov nanti justru kinerjanya akan lambat. Ini satu formula ini bisa terus dipertahankan dan angkat pertumbuhannya bisa sehat sampai sekarang," jelasnya.


Sandiaga memastikan saat Pemprov DKI sedang membuat payung hukum untuk OK OCE. Dia mengatakan payung hukum tersebut ditargetkan selesai minggu ini.

"Jadi dasar hukumnya PKS, perjanjian kerja sama, antara Pemprov DKI dengan pergerakan OK OCE yang dipimpin coach Faran. Sekarang dalam finalisasi," tuturnya.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed