DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 12:28 WIB

Rabu, SBY Bertemu Prabowo di Mega Kuningan Bahas Pilpres

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, SBY Bertemu Prabowo di Mega Kuningan Bahas Pilpres Ketum PD SBY dan Prabowo Subianto. (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan dijadwalkan pada Rabu pekan ini di kediaman SBY.

"Iya betul, Rabu (18/7). Silaturahmi habis Lebaran. Mungkin bahas pilpres. Kan Pak Syarief Hasan habis ketemu kemarin," ujar Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Pertemuan, menurutnya, dilakukan di rumah SBY, yang berada di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, bukan yang di Cikeas. Pertemuan juga tidak dilakukan di kediaman Prabowo di Bukit Hambalang, Bogor.


"Pertemuan bukan di Hambalang atau Cikeas, tapi daerah Kuningan," imbuh Dasco.

Sementara itu, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean juga membenarkan pertemuan itu. Kemudian juga Ketua DPP PD Jansen Sitindaon mengatakan pertemuan tersebut memang tindak lanjut dari kunjungan Waketum PD Syarief Hasan ke Prabowo di rumahnya yang berada di Jalan Kertanegara, Jaksel, beberapa waktu lalu.


"Rencananya begitu, tindak lanjut dari silaturahmi Kertanegara yang lalu kan. Besok tanggal 17 kan penutupan pendaftaran caleg partai ke KPU, Demokrat masih fokus di situ," ucap Jansen saat dimintai konfirmasi.

"Jadi selesai urusan proses pendaftaran caleg ini besok, baru masuk pembahasan pilpres lagi," imbuh dia.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed