DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 11:34 WIB

Anies Imami Salat Jenazah Petugas Damkar yang Gugur Saat Tugas

Ibnu Hariyanto - detikNews
Anies Imami Salat Jenazah Petugas Damkar yang Gugur Saat Tugas Salat jenazah petugas pemadam damkar Jakut yang gugur dalam tugas (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Jenazah Haerudin, petugas pemadam kebakaran yang gugur dalam tugas disalatkan di Masjid Darul Mafiroh di Cilincing, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi imam salat jenazah.

Pantauan detikcom, jenazah dibawa ke Masjid Darul Mafiroh sekitar pukul 11.00 WIB. Masjid tersebut lokasinya tak jauh dari rumah duka di Asrama Pemadam Kebakaran RT 04/17, Semper Barat, Cilincing, Jakut.


Anies memimpin salat jenazah berjemaah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang ikut melayat bersama Anies, salat di saf paling depan.

Doa bersama usai salat jenazah petugas damkar yang gugurDoa bersama usai salat jenazah petugas damkar yang gugur (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)

Salat jenazah tampak diikuti sejumlah rekan kerja Haerudin dan para pelayat lain. Salat jenazah berjalan singkat dan dilanjutkan dengan doa bersama.


Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakut, Satriadi Gunawan, mengatakan rencananya jenazah Haerudin dimakamkan di Jonggol, Bogor. Jenazah almarhum akan diantar sebelum zuhur ini.

Haerudin tewas saat tengah bertugas memadamkan kebakaran di gudang material di Sunter Agung, Tanjung Priok pada pukul 04.20 WIB pagi tadi. Haerudin meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.



(ibh/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed