DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 11:08 WIB

Pj Gubernur Jabar Cek Stadion di Bekasi untuk Asian Games

Isal Mawardi - detikNews
Pj Gubernur Jabar Cek Stadion di Bekasi untuk Asian Games Pj Gubernur Jabar Komjen M Iriawan (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen Mochamad Iriawan meninjau kesiapan Stadion Patriot Chandrabhaga untuk jadi salah satu venue Asian Games 2018. Iriawan mencatat ada beberapa fasilitas yang masih kurang.

"Sekarang saya ada di Stadion Patriot mengecek kesiapannya walau banyak kekurangan yang harus ditindaklanjuti di antaranya rumput, (tempat) konpers, tribun, lalu alat skor digital, kursi-kursi," kata Iriawan di lokasi, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Senin (16/7/2018).


Iriawan mengatakan sudah pihak Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Diharapkan pada Sabtu (4/8) fasilitas sudah siap untuk dipakai.

"Mudah-mudahan dalam waktu H-10, tanggal 4 (Agustus) ini sudah siap dan saya akan kontrol lagi dan mengawasi mulai pertandingan pertama," ujar dia.


Usai meninjau lokasi, Iriawan menilai kesiapan Stadion Patriot untuk jadi venue sudah mencapai 89 persen. Kesiapan venue akan terus dipastikan agar penyelenggaraan Asian Games berjalan lancar.

"(Kesiapan) 89 persen ada lah. Kami ingin mendekati sempurna, wajarlah itu. Kami ingin menyiapkan tempat yang bagus sehingga bisa dipakai oleh teman-teman di negara Asia lain. Kita harapkan, kalau nanti Asian Games bagus, mudah-mudahan bisa jadi salah satu negara bisa jadi negara (tuan rumah) Olimpiade," tutur Iriawan.


Dia mengatakan tak ada dana tambahan bagi Pemkot maupun Pemkab Bekasi. Iriawan berharap para kepala daerah bisa turut berpartisipasi dalam mempercantik dan mendukung kesiapan venue.

"Saya sampaikan ke wali kota, apa yang bisa dikerjakan kita kerjakan, memang pembangunan ini langsung dari pusat dari Menteri PUPR, namun apa yang bisa dikerjakan oleh pemkot kerjakan saja," katanya.
(jbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed