DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 11:04 WIB

Rommy Kagumi Kecepatan Mbappe dan Pogba di Final Piala Dunia

mustiana lestari - detikNews
Rommy Kagumi Kecepatan Mbappe dan Pogba di Final Piala Dunia Foto: PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy tak mau ketinggalan semarak Final Piala Dunia 2018. Kemarin malam, pria yang disapa Rommy ini nonton bareng (Nobar) laga pamungkas Final Piala Dunia 2018 antara Perancis melawan Kroasia di Lapangan Sunburst, BSC City Serpong Tangerang Selatan.

Ia tampak larut dalam euforia Nobar Piala Dunia bersama 600 ribu penonton Nobar lainnya. Hingga Prancis dikukuhkan sebagai juara Piala Dunia dengan menaklukan Kroasia 4-2.



Menurut Rommy, Prancis berhasil membuat berhasil menyesuaikan momentum selama pertandingan. Mereka tahu kapan kapan harus sabar dalam bertahan dan kapan harus menyerang dengan agresif.

"Tim Prancis disiplin, terutama lini pertahanannya. Mereka juga memiliki pemain muda yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, seperti Mbappe dan Paul Pogba yang bisa menyerang balik dengan cepat," kata Rommy dalam keterangan tertulis, Senin (16/7/2018).

Dia menilai Prancis memang memiliki banyak skuad muda yang rata-rata berusia 26,5 tahun. Bahkan penyerang andalan Prancis, Kylian Mbappe masih berusia 19 tahun. Kecepatan mereka terbukti berhasil menyulitkan lawan-lawannya.



Final Piala Dunia kali ini, menurut Rommy, termasuk yang paling berkelas. Kedua tim menampilkan kemampuan terbaik hingga pluit panjang tanda berakhir pertandingan.

"Kekalahan Kroasia juga terhormat karena mereka tetap terus menyerang, nothing to loose, setelah tertinggal 1-3 dari Perancis. Kroasia tetap bangga walaupun kemudian kalah 4-2," tambah Rommy.










(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed