DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 10:24 WIB

Jokowi: Disiplin Harus Diperbaiki, Acara Jam 9 Tet Mulai Ya Mulai

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi: Disiplin Harus Diperbaiki, Acara Jam 9 Tet Mulai Ya Mulai Jokowi saat memberi pengarahan di kuliah umum Akademi Bela Negara NasDem (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya berbudaya disiplin. Salah satu budaya disiplin itu adalah budaya tepat waktu.

"Disiplin nasional harus kita perbaiki. Ngomong jam 9 tet mulai ya mulai. Jangan mundur 2 jam, 3 jam. Nggak disiplin itu namanya," ujar Jokowi saat memberikan kuliah umum di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Jl Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).


Tonton juga 'Jokowi Sebut Ada Politikus Kompor, Gerindra: Kompor Itu Perlu':

[Gambas:Video 20detik]

Jokowi menyampaikan arah pembangunan bangsa saat ini sudah terlihat. Jokowi yakin Indonesia masuk empat besar negara dengan ekonomi terkuat tahun 2045 mendatang.

"Artinya kalau nilai-nilai baru itu terus kita gaungkan saya meyakini apa yang telah dihitung oleh Bank Dunia, oleh McKinsey, oleh Bappenas bahwa tahun 2045 Indonesia akan menjadi masuk dalam negara empat besar ekonomi terkuat dunia akan betul-betul bisa kita miliki," jelasnya.


Terakhir Jokowi menerangkan Indonesia saat ini sudah tertinggal dari negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia. Dengan semangat juang tinggi, Jokowi yakin Indonesia ke depan akan melampaui negara tetangga.

"Saya ingin ingatkan untuk bersama-sama dengan semangat tinggi dan militansi tinggi membangun negara ini bersama-sama. Kita ingin yang tadi sudah meninggalkan kita Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, bisa kita nantinya dengan semangat yang tadi saya sampaikan bisa kita lampaui semuanya kita berada di depan," paparnya.

Jokowi: Disiplin Harus Diperbaiki, Acara Jam 9 Tet Mulai Ya Mulai

(dkp/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed