DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 09:08 WIB

Murid SD Tanya ke Anies: Pak Gubernur Anaknya Berapa?

Indra Komara - detikNews
Murid SD Tanya ke Anies: Pak Gubernur Anaknya Berapa? Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi SDN Kampung Melayu 01-02, di Jatinegara, Jaktim. Kunjungannya dalam rangka menyambut hari pertama sekolah.

Dalam sambutannya, Anies mengingatkan agar para murid mau rajin belajar. "Saya Anies Baswedan dan saya gubernur DKI, saya ucapkan selamat datang, hari ini hari pertama ajaran sekolah. Seragamnya baru semua, kelihatan keren. Nanti yang rajin, belajarnya ya," kata Anies di SDN Kampung Melayu 01-02, di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/7/2018).

Setelah sambutan, Anies sempat mendekat ke kerumunan para murid. Anies memberi kesempatan kepada para murid untuk bertanya.

"Ini yang paling depan kelas berapa nih? Ini yang kelas 1 yang di depan ya? Saya sekarang ingin tanya sama anak-anak, siapa yang punya pertanyaan buat gubernur?" tanya Anies.

Tonton juga 'Saat Orang Tua Menanti Anaknya di Hari Pertama Sekolah':

[Gambas:Video 20detik]

Salah seorang murid perempuan kemudian memberanikan diri untuk bertanya. Sembari malu-malu, murid itu menanyakan berapa anak yang dimiliki eks Mendikbud itu.

"Pak gubernur anaknya berapa?" tanyanya.

"Anak saya empat, yang paling bungsu kelas 4 SD. Tapi hari pertamanya (sekolah) hari Kamis kemarin. Kamis-Jumat persiapan, hari ini mulai belajar," jawab Anies.

Selain itu, ada murid yang melempar pantun ke Anies. Murid itu bernama Tedi, siswi kelas 6 SDN Kampung Melayu 01.

"Lagi sariawan minum teh manis. Assamualaikum, Pak Anies," ucap Tedi.

Mendengar pantun tersebut, Anies pun tersenyum dan menjawab salamnya. Setelahnya, Anies mengingatkan para murid untuk tekun belajar.

"Ada lagi yang punya pantun? Pesan saya jangan lupa selalu berdoa, belajar yang rajin," kata Anies.

Murid SD Tanya ke Anies: Pak Gubernur Anaknya Berapa?

(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed