DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 08:30 WIB

Anies Tinjau Hari Pertama Sekolah di SDN Kampung Melayu

Indra Komara - detikNews
Anies Tinjau Hari Pertama Sekolah di SDN Kampung Melayu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Jakarta Timur.Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2018-2019 di Jakarta Timur. Anies mengunjungi SDN Kampung Melayu 01-02, di Jatinegara, Jaktim.

Anies tiba di lokasi pukul 07.10 WIB. Setibanya di lokasi Anies disambut para siswa-siswi SD dengan nyanyian 'Selamat Datang'. Dalam sambutannya, Anies mengingatkan para mirid untuk rajin belajar.

 Anies juga menyampaikan tanda terima kasih kepada orang tua yang menyempatkan mengantar anaknya ke sekolah. Anies juga menyampaikan tanda terima kasih kepada orang tua yang menyempatkan mengantar anaknya ke sekolah. Foto: Indra Komara/detikcom

"Ini hari pertama sekolah. Saya Anies Baswesan dan saya Gubernur DKI Jakarta. Saya ucapkan selamat datang, hari ini hari pertama ajaran sekolah. Seragamnya baru semua, kelihatan keren. Nanti yang rajin, belajarnya ya," kata Anies di SDN Kampung Melayu 01-02, di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/7/2018).

Anies juga menyampaikan tanda terima kasih kepada orang tua yang menyempatkan mengantar anaknya ke sekolah. Anies mengatakan langkah orang tua mengantar anak semata-mata untuk mengenal guru murid masing-masing.

Anies menyaksikan para guru murid memberikan susu serta bubur kacang ijo kepada murid.Anies menyaksikan para guru murid memberikan susu serta bubur kacang ijo kepada murid. Foto: Indra Komara/detikcom


"Para orang tua, saya ucapkan terima kasih ikut mengantarkan anaknya ke sekolah. Orang tua supaya kenal dengan gurunya. Gurunya juga supaya kenal dengan orang tunya, saling kenal, komunikasi. Jadi kalau ada masalah dengan anaknya bisa dibicarakan bersama-sama," jelasnya.

Tinjauannya pagi ini Anies didampingi oleh Wali Kota Jakarta Timur M Anwar dan Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto. Setelah memberi sambutan, Anies menyaksikan para guru murid memberikan susu serta bubur kacang ijo kepada murid.
(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed