DetikNews
Minggu 15 Juli 2018, 22:40 WIB

Sandiaga Minta Warga Pondok Kelapa Ramaikan Pawai Obor Asian Games

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Minta Warga Pondok Kelapa Ramaikan Pawai Obor Asian Games Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara halalbihalal dan bazar Betawi di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara halalbihalal dan bazar Betawi di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sandiaga sempat meminta warga untuk iktu meramaikan pawai obor Asian Games 2018.

Acara halalbihalal Betawi tersebut digelar di depan Masjid Jami Nursalam, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (15/7/2018). Sandiaga hadir didampingi Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Sandiaga awalnya menyinggung soal kenaikan harga telur. Wagub usungan Gerindra dan PKS itu mengimbau warga untuk hemat karena nilai tukar dolar sedang tinggi.

"Harga naik-naik betul sekarang, ya? Telur naik, ya? Telur naik katanya, cabe-cabe juga naik. Tolong hemat-hemat karena kita sekarang dolar lagi naik. Jadi kita berhemat," kata Sandiaga dalam sambutannya.

Namun, Sandiaga meminta warga tak khawatir secara berlebihan. Dia memastikan kebijakan pangan murah Pemprov DKI tetap berjalan.

"Tapi kita pastikan nanti Pemprov DKI kan ada KJP Plus. Insyaallah nanti juga bisa menolong masyarakat untuk mendapatkan pangan murah, amin," terang dia.

Setelah itu baru Sandiaga berbicara mengenai Asian Games. Dia mengingatkan warga akan adanya kegiatan pawai replika obor Asian Games.

"Jangan lupa ibu, bapak, sebentar lagi Asian Games. Nanti ada juga pawai obor Asian Games dari Wali Kota Jakarta Timur di tiap kecamatan," ujar Sandiaga.


Selepas sambutan, Sandiaga langsung beranjak meninggalkan lokasi. Namun, di perjalanan menuju mobil Sandiaga menghampiri pedagang dodol yang mengisi salah satu booth di bazar Betawi tersebut.

Sandiaga sempat ikut mengaduk adonan dodol. Bahkan, dia juga memerintahkan ajudan yang bernama Rahman untuk membeli dodol tersebut.

"Ini harus diaduk terus nih, ya, sampe keras? Susah juga, ya. Rahman? Man, beli man dodolnya," ucap Sandiaga sambil mengaduk disambit tepuk tangan warga.
(zak/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed