DetikNews
Minggu 15 Juli 2018, 15:49 WIB

Semarak Giring Bola Raksasa di BSD untuk Sambut Final Piala Dunia

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Semarak Giring Bola Raksasa di BSD untuk Sambut Final Piala Dunia Bola raksasa Transmedia. Foto: Samsudhuha Wildansyah/ detikcom
Jakarta - Prancis akan berhadapan dengan Kroasia di laga final Piala Dunia 2018. Transmedia menggelar parade bola menuju Lapangan Sunburst BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Bola raksasa tersebut diarak ramai-ramai dari Gedung Transmedia, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Minggu siang (15/7/2018). Bola tersebut berbahan kulit dengan diameter 180 cm dan berat 25 kg dibawa dengan mobil bak terbuka.



Parade bola raksasa ini di antaranya akan diiringi oleh 12 mobil antik dari Komunitas Classic dan 10 unit motor Harley Davidson. Ada pula DJ yang menemani iring-iringan dengan musik racikannya.

Mobil klasik iringi bola raksasa Transmedia. Mobil klasik iringi bola raksasa Transmedia. Foto: Samsudhuha Wildansyah/ detikcom


Selama perjalanan, banyak warga antusias menyambut parade bola raksasa. Ada yang meneriakkan Kroasia, ada pula yang menyebut Prancis.



Bola tersebut nantinya akan digiring ramai-ramai dari The Breeze BSD menuju Lapangan Sunburst.

Pertandingan final tersebut akan berlangsung nanti malam pukul 22.00 WIB. Transmedia menggelar acara nonton bareng final Piala Dunia di Lapangan Sunburst BSD dengan layar besar berukuran 300 meter persegi.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed