Berkuda di JEP, Sandi: Mirip-mirip Sama Kuda Pak Prabowo

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sabtu, 14 Jul 2018 11:22 WIB
Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman berkuda saat meninjau venue equestrian. Sandiaga mengungkapkan kuda yang ditungganginya tersebut mirip dengan kuda milik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Mirip-mirip sama kuda Pak Prabowo yang suka saya pegang-pegang di Hambalang," kata Sandiaga setelah meninjau venue equestrian di JEP, Jl Pulo Mas Jaya, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (14/7/2018).



Sandiaga juga mengungkapkan kuda yang ditungganginya dan Amran bernama Ekuador dan Denver.

"Itu tadi namanya Ekuador dan Denver," ungkapnya.

Konsultan teknis pembangunan venue equestrian Asian Games 2018, Rafiq Radinal, kemudian menjelaskan asal kuda-kuda yang digunakan untuk berlatih dalam pertandingan itu. Rafiq mengungkapkan kuda-kuda diimpor langsung dari Eropa.


"Sebagian ada dari Eropa langsung, kemudian yang lainnya sudah ada di Jakarta. Yang ada di Jakarta akan melewati satu proses karantina, baru masuk ke sini," katanya.

"Eropanya dari Belanda dan Jerman," imbuh Rafiq.


Sebelumnya, saat meninjau Jakarta Equestrian Park (JEP), Sandiaga dan Amran menyempatkan diri mencoba arena pacuan kuda. Keduanya menjajal arena dengan menunggangi kuda.

Sandiaga menunggangi kuda berwarna cokelat, sementara Amran dengan kuda warna putih. Sandiaga kemudian mengitari arena, sedangkan Amran memutuskan hanya menaiki dan berinteraksi dengan kuda yang dinaikinya. (mae/aan)