detikNews
Sabtu 14 Juli 2018, 09:57 WIB

Chris John ke NasDem, PD Dengar Isu Pembiayaan Caleg

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Chris John ke NasDem, PD Dengar Isu Pembiayaan Caleg Foto: dok. pribadi
Jakarta - Baru Ferburari 2018 dikukuhkan sebagai kader Partai Demokrat (PD), Chris John sudah pindah ke Partai NasDem. PD mendengar ada isu pembiayaan caleg di balik kepindahan Chris John.

"Kami memang mendengar juga isu-isu di lapangan, entah betul atau tidak kami tidak tahu karena namanya juga isu. Dugaan bahwa ada partai yang memang sengaja banyak merekrut artis dan tokoh kemudian dibiayai pencalegannya," duga Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean, Sabtu (14/7/2018).


Tonton juga video: 'Demokrat Godok Taufik dan Chris John Tarung di Pentas Politik'

[Gambas:Video 20detik]


Meski demikian, Ferdinand menegaskan dirinya tak tahu kebenaran isu itu. Namun, dia mendengar tujuan dari perekrutan artis dan tokoh sebagai bacaleg itu agar partai itu lolos ke DPR di Pileg 2019.

"Kami tidak tahu ini betul atau tidak, tapi isu ini marak beredar. Tujuannya agar partainya lolos parliament threshold," sebut Ferdinand.


Terkait Chris John, Ferdinand mengatakan Chris John sudah pamit ke DPP partai. Chris John pun sudah bertemu langsung dengan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono.

"Bahwa betul CJ memutuskan pindah ke NasDem. CJ sudah menyampaikan langsung ke BPOKK Partai Demokrat dan meminta izin kepada Komandan Kogasma AHY atas keinginan tersebut," sebutnya.

"Bagi Demokrat, itu biasa, orang pindah partai itu lumrah, meski bermacam dan beragam motif serta alasan orang pindah partai," tegas Ferdinand.



Chris John ke NasDem, PD Dengar Isu Pembiayaan Caleg

(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed