DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 18:35 WIB

Usai Temui JK, Khofifah akan Sowan ke Jokowi Pekan Depan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Usai Temui JK, Khofifah akan Sowan ke Jokowi Pekan Depan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa (Noval/detikcom)
Jakarta - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa berencana sowan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan depan. Khofifah akan bersilaturahmi setelah menang dalam Pilgub Jatim.

"Saya sudah menyampaikan harapan ini kepada Pak Setneg (Pratikno). Kami mohon waktu untuk sowan ke Presiden karena kami kemarin kami baru menyelesaikan silahturahmi dengan tujuh partai pengusung. Setelah tujuh partai pengusung, kami sowan ke Pak Wapres (Jusuf Kalla). Sebetulnya lebih kepada Ketua Muslimat NU ini," ujar Khofifah setelah menemui JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Khofifah mengaku sudah menyampaikan surat permohonan untuk menemui Jokowi kepada Mensesneg Pratikno. Kini pihaknya tinggal menunggu waktu.


"Mudah-mudahan minggu (pekan) depanlah. Mudah-mudahan, kami sudah sampaikan itu," katanya.

Khofifah pun kembali menegaskan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019. Namun dirinya belum mengetahui siapa sosok cawapres Jokowi.

"Iya (dukung Jokowi). Pak Jokowi-lah yang tahu (cawapresnya)," katanya.


Saat halalbihalal dengan pengurus Muslimat, Khofifah menyebut pengurusnya akan mendukung capres yang didukungnya.

"Saya tanya teman-teman (saat halalbihalal), siapa yang mau jadi caleg. Kami mungkin bisa support bareng-bareng gitu. Sedikit sekali (yang mau nyaleg), bahkan bahasa mereka, 'Sudah, Bu, kita nanti kerja pada capres yang Ibu dukung.' Kira-kira begitu," ucapnya.
(nvl/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed