DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 17:51 WIB

Kakak Angkat Ikut Seleksi Calon Istri Ahok

Dhani Irawan - detikNews
Kakak Angkat Ikut Seleksi Calon Istri Ahok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana menikah lagi saat bebas nanti. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menghuni sel di rumah tahanan Mako Brimob. Namun Ahok memiliki keinginan menikah lagi selepas bebas kelak.

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, sempat membeberkan kriteria calon istri Ahok. Bahkan dia siap turun langsung memberi pertimbangan.

"Sebagai kakak, akan ikut menyeleksi dong," kata Nana kepada detikcom, Jumat (13/7/2018).

Sebelumnya, Nana menyebut Ahok menginginkan sosok wanita yang seiman serta masih lajang untuk menjadi calon istrinya. Namun soal siapa calon istri Ahok, Nana mengaku tidak tahu karena hal itu baru sebatas keinginan Ahok untuk menikah lagi saat sudah bebas nanti.


Status Ahok saat itu duda setelah bercerai dari Veronica Tan. Mereka resmi bercerai dengan verstek atau tanpa kehadiran penggugat dan tergugat. Majelis hakim di persidangan mengungkap perselingkuhan Vero dengan sosok Julianto Tio yang lebih dari sekadar 'good friend'. Hubungan keduanya, menurut hakim, bisa disebut sebagai pacaran.

Hakim juga mengungkap Veronica menyamarkan nama Julianto Tio di HP-nya dengan nama 'Elang Medan' untuk mengelabui orang-orang, termasuk Ahok. Bahkan saat menjenguk Ahok di tahanan Mako Brimob, Vero sempat melakukan video call dengan Julianto hingga akhirnya ditegur Ahok.
(dhn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed