TGB Beri Bonus Rp 200 Juta kepada Lalu Muhammad Zohri

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 13 Jul 2018 15:34 WIB
Lalu Muhammad Zohri (Foto: ist)
Jakarta - Gubernur NTB TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan bakal memberikan bonus Rp 200 juta kepada Lalu Muhammad Zohri. Bonus itu bakal diberikan dalam bentuk polis asuransi Rp 100 juta dan modal usaha Rp 100 juta.

TGB juga mengaku telah menghubungi Zohri, yang meraih medali emas dari Kejuaraan Dunia Atletik U-20 kategori lari 100 meter di Tampere, Finlandia. Ia menyatakan telah menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Zohri.


"Semalam saya hubungi Zohri saat dia sedang makan malam bersama Ibu Dubes Wiwiek Setyawati Firman di sana. Saya sampaikan ucapan selamat atas prestasi yang luar biasa. Alhamdulillah, sungguh kebanggaan untuk NTB dan Indonesia," ujar TGB dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (13/7/2018).

TGBTGB (Grandyos Zafna/detikcom)

Selain itu, TGB berpesan agar Zohri, yang merupakan atlet asal NTB, tetap rendah hati. Ia juga meminta Zohri terus berlatih agar terus menghasilkan medali emas dan membanggakan Indonesia.

"Saya juga berpesan agar dia tidak terlena. Harus bersyukur, terus berlatih, dan tetap rendah hati. Zohri berkomitmen terus berlatih dan membela Merah-Putih," tuturnya.

Tonton juga 'PDIP: TGB Saja Bisa Berubah, Habib Rizieq kenapa Tidak?':

[Gambas:Video 20detik]


Sebelumnya, dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia itu, Zohri mencatatkan waktu 10,18 detik. Atlet berusia 18 tahun itu mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama menorehkan waktu 10,22 detik.

Pencapaian Zohri merupakan sejarah baru dalam dunia atletik Indonesia. Sebelumnya, prestasi terbaik atlet Indonesia di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 adalah finis kedelapan di babak penyisihan pada 1986.

TGB Beri Bonus Rp 200 Juta untuk Lalu Muhammad Zohri
(haf/hri)