DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 14:22 WIB

Polisi Masih Buru Pencuri Motor yang Terekam CCTV di Cipinang

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Masih Buru Pencuri Motor yang Terekam CCTV di Cipinang Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi masih memburu kawanan pencuri sepeda motor yang terekam CCTV di gang sempit RT 07 RW 08 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Nomor pelat motor yang dikendarai pelaku juga sudah dicek ke Samsat.

"Masih dalam penyelidikan, baru pengecekan pelat nomor, tapi belum ada jawaban dari Samsat," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi saat dihubungi detikcom, Jumat (13/7/2018).


Dalam rekaman CCTV terlihat salah satu pelaku menggunakan jaket dan helm ojek online. Polisi menduga atribut ojek online itu hanya untuk penyamaran.

"Kalau kita lihat di situ, pelaku menggunakan untuk menyamar saja agar tidak dicurigai warga," tuturnya.

Sementara itu, Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar belum bisa memastikan pelaku benar mitra Grab atau tidak. Pihaknya masih melakukan penelusuran.

"Manajemen Grab menyesalkan terjadinya tindak kriminal yang diduga melibatkan salah satu mitra pengemudi GrabBike di Jakarta. Grab tengah menelusuri lebih lanjut kasus tersebut guna mengumpulkan informasi yang akurat," kata Azwar dalam keterangan yang dikirim ke redaksi detikcom.


Pihak Grab sedang berkomunikasi dengan kepolisian untuk mengungkap sejumlah fakta terkait kejadian ini sebelum memberikan informasi lebih lanjut.

Azwar mengimbau semua pihak bahu-membahu untuk mencegah terjadinya kejahatan. Jika masyarakat memiliki pengalaman berkendara yang tidak berkenan, dimohon segera melaporkannya kepada pihak berwajib dan layanan konsumen Grab.

"Tim layanan konsumen kami siap melayani segala pertanyaan dan keluhan penumpang maupun mitra pengemudi selama 24/7 di +6221 8064 8777 atau support.id@grab.com," tuturnya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed