DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 13:13 WIB

Tak Terima Ditegur Saat Main Bola, 14 ABG Ngamuk dan Rusak Rumah

Ibnu Munsir - detikNews
Tak Terima Ditegur Saat Main Bola, 14 ABG Ngamuk dan Rusak Rumah Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Makassar - Polisi menangkap 14 remaja yang merusak rumah warga di Perumahan Adipura Residence, Makassar. Perusakan ini dilakukan karena 14 ABG itu tak terima ditegur saat bermain bola.

"Telah mengamankan orang yang diduga pelaku pengancaman menggunakan sajam dan perusakan rumah seorang warga. Anggota menuju TKP sekitar 04.30 Wita, mendapatkan informasi dari informan bahwa salah satu pelaku membawa sajam sedang berada di tempat persembunyiannya di Jalan Adipura 2 sehingga anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan langsung mengamankannya serta dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti sebuah pisau yang digunakan," kata Kapolsek Panakkukang, Makassar, Kompol Ananda Fauzi, Jumat (13/7/2018).



Kejadian ini bermula saat sejumlah pelaku bermain bola di area Perumahan Adipura. Namun, tak berselang lama, datang seorang warga menegur untuk tidak bermain bola, sehingga pelaku bersama rekanya mendatangi rumah korban dan melakukan perusakan.

"Sedang bermain bola di area Perumahan Adipura, selanjutnya ditegur oleh salah seorang warga agar berhenti bermain bola di area perumahan. Namun salah satu pelaku berinisial MI tidak menerimanya. Sehingga menyampaikannya ke temannya bernama Nugi. Setelah mendengarkan cerita, langsung mengambil pisau dan menghampiri rumah korban bersama teman-temanya," jelasnya.



Ke-14 pelaku, yang rata-rata masih pelajar, ini adalah Nawir alias Nugi (30), MI (17), MR (13), R (16), RA (14), MF (16), S (16), R (15), MA (15), MR (12), MI (16), MB (15), MN (12), dan RF (15). Mereka diamankan oleh Resmob Polsek Panakkukang, Makassar.

Para pelaku dibawa ke Mako Polsek Panakkukang, Jalan Pengayoman, untuk pemeriksaan lebih lanjut.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed