DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 12:41 WIB

Polisi Olah TKP Insiden Peluru Nyasar yang Tewaskan Marthen

Yuni Ayu Amida - detikNews
Polisi Olah TKP Insiden Peluru Nyasar yang Tewaskan Marthen Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan bersama tim Labfor melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait insiden peluru nyasar yang menewaskan Marthen Lay Raga (30) di Tol JORR, Jalan TB Simatupang, Jaksel. Olah TKP dilakukan untuk mengetahui di mana tepatnya lokasi kejadian tersebut.

"Olah TKP untuk menentukan titik lokasi tempat kejadian, karena kan itu di jalan ya, jadi perlu kita temukan persisnya di mana sih letaknya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Michael Tamuntuan kepada wartawan di lokasi, Jumat (13/7/2018).

Hasil olah TKP tersebut akan menjadi bahan analisis polisi. Dari olah TKP ini, polisi akan mencocokkan dengan hasil autopsi dan keterangan saksi serta fakta-fakta di lapangan.

"Nanti itu jadi bahan analisa kita untuk kita menentukan kejadiannya dan disinkronkan dengan hasil autopsi dan hasil pengujian di Labfor," ucapnya.


Polisi juga belum bisa mengetahui arah pelepasan proyektik yang mengenai kepala korban tersebut. Dari jarak berapa peluru dimuntahkan juga belum bisa diketahui.

"Nah ini yang kita cari tahu, kami masih mengukur. Nanti akan kita analisa karena kan tidak hanya lihat di sini, bisa lihat dari kondisi lapangan, kecepatan angin, itu akan diteliti oleh Puslabfor Mabes Polri," sambungnya.

Olah TKP tadi tidak dilakukan di KM 184 Tol Jorr, sebagaimana yang tersebut dalam laporan polisi sebelumnya. Melainkan, dilakukan di KM 238. Mengapa?

"Ya jadi posisi mobil itu dalam keadaan berjalan, korban diketahui mengalami luka oleh temannya yang mengemudikan truk tersebut tidak pada titik kena benda mencurigakan. Jadi posisinya terus itu kan berjalan, jadi kita mengukur dari diketahuinya korban jatuh, kemudian estimasi atau perkirakan kira-kira di mana dia terkena benda tersebut," tandasnya.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed