DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 11:12 WIB

AKBP Yusuf yang Pukul Ibu-ibu Pemilik Minimarket

Deni Wahyono - detikNews
AKBP Yusuf yang Pukul Ibu-ibu Pemilik Minimarket Foto: AKBP M Yusuf (ist)
FOKUS BERITA: Polisi Tendang Ibu-ibu
Pangkalpinang - AKBP M Yusuf jadi viral karena memukul wanita yang diduga sebagai pencuri di minimarket di Pangkalpinang, Babel. Diketahui M Yusuf merupakan pemilik minimarket tempat pencurian terjadi.

M Yusuf berdinas di Kasubdit Kilas Ditpamobvit Polda Babel. Namun dia dicopot dari jabatannya setelah videonya viral di media sosial.

"Iya, yang bersangkutan merupakan pemilik minimarket Apri Mart," jelas Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'im di Polda Babel, Jumat (13/7/2018).

Tonton juga video: 'Kapolri Bakal Copot Kapolres yang Tak Bisa Ungkap Begal'

[Gambas:Video 20detik]

Menurut Abdul, yang bersangkutan datang ke minimarket setelah mendapat laporan dari karyawannya bahwa ada pencuri tertangkap di minimarket.

"Datang setelah adanya laporan dari karyawannya," katanya.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh mengatakan, dalam kasus ini ada dua orang yang diamankan. Dua orang itu diduga melakukan pencurian dan langsung diperiksa untuk proses penyidikan.



"Yang diamankan dua orang. Yang terpenuhi alat buktinya baru satu orang. Laporannya tidak ada kaitannya dengan video yang sedang viral di medsos. Silakan teman-teman media tanyakan ke pengawasan internal," tutur Saleh saat dimintai konfirmasi terpisah.

Diberitakan sebelumnya, video yang viral di aplikasi WhatsApp itu disebut-sebut terjadi di sebuah minimarket di Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka.

Aksi koboi M Yusuf terlihat jelas pada detik ke-24 video yang viral itu. Yusuf memukul wanita itu dengan sebuah sandal, meskipun wanita itu sudah memohon ampun. Tak hanya itu, oknum polisi Polda Babel itu juga memukul anak yang berdiri di sebelah kiri perempuan tersebut.


AKBP Yusuf yang Pukul Pencuri Wanita Pemilik Minimarket

(rvk/asp)
FOKUS BERITA: Polisi Tendang Ibu-ibu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed