DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 10:06 WIB

NasDem: Parpol Paham Sepenuhnya Gestur Jokowi soal Cawapres

Tsarina Maharani - detikNews
NasDem: Parpol Paham Sepenuhnya Gestur Jokowi soal Cawapres Sekjen NasDem Johnny G Plate. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Partai NasDem tak mau mengira-ngira soal nama cawapres Joko Widodo (Jokowi) yang akan dipilih untuk Pilpres 2019. NasDem menilai partai politik sudah paham akan gestur Jokowi.

"Kami berharap partai koalisi semuanya siap dan secara semarak menyongsong keputusan Pak Jokowi," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).



"Parpol-parpol tahu itu dan memahami sepenuhnya. Hingga hari-hari ini parpol koalisi solid. Makin mantap malah," lanjut dia.

Soal cawapres Jokowi, NasDem selama ini tidak pernah menyorong-nyorongkan nama. Johnny mengatakan NasDem menyerahkan hal itu sepenuhnya di tangan Jokowi.

Karena itu, dia mengaku tak masalah soal siapa sosok yang akan dipilih Jokowi. Menurut Johnny, parpol koalisi Jokowi juga punya pemahaman yang sama.

"NasDem menginginkan tokoh nasional yang paling baik untuk mendampingi Pak Jokowi, baik dari unsur parpol maupun nonparpol," ujar Johnny.

Jadi, kapan cawapres Jokowi akan diumumkan? "Pak Jokowi juga udah janji nggak bakal lama lagi diumumkan," tuturnya.



Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin meminta semua pihak bersabar soal sosok cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Dia kemudian menyebut Jokowi sebenarnya sudah memberikan gimik-gimik yang mengarah ke tokoh yang bakal dipilih untuk mendampinginya nyapres.

"Tadi bersama-sama dengan presiden jam 4 pembukaan Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh. Sebenarnya teman-teman ini bisa melihat gestur-gestur yang beliau tampakkan, dan sejumlah pilihan kata, pertemuan-pertemuan terakhir akan memberikan banyak kawan sahabat," sebut Ngabalin.
(tsa/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed