DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 09:34 WIB

Golkar Tak Dapat Menebak Gestur Jokowi dalam Menentukan Cawapres

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Golkar Tak Dapat Menebak Gestur Jokowi dalam Menentukan Cawapres Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyebut bahwa Joko Widodo (Jokowi) telah menampilkan gestur-gestur terkait nama cawapres yang akan dipilihnya. Partai Golkar optimis nama sang Ketum Airlangga Hartarto masuk dalam lima nama cawapres Jokowi.

"Kami tak dapat menebak-nebak gestur Pak Jokowi. Namun kami yakin di antara 5 nama tersebut, nama Ketua Umum kami, Pak Airlangga termasuk di dalamnya," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Jumat (13/7/2018).
Ia pun kemudian meminta agar seluruh pihak menunggu penyampaian resmi dari Jokowi terkait posisi cawapres yang akan mendampinginya. Ia menuturkan, Jokowi akan mengumumkan pilihannya pada waktu yang dianggap tepat.

"Lebih baik kita tunggu penjelasan resmi dari Pak Jokowi untuk membahasnya bersama para Ketua Umum partai politik. Soal pengumuman nama cawapres, Pak Presiden pasti akan menyampaikannya pada saat yang tepat," tuturnya.
Ngabalin sebelumnya meminta semua pihak bersabar soal sosok cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Dia kemudian menyebut Jokowi sebenarnya sudah memberikan gimik-gimik yang mengarah ke tokoh yang bakal dipilih untuk mendampinginya nyapres.

"Tadi bersama-sama dengan presiden jam 4 pembukaan Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh. Sebenarnya teman-teman ini bisa melihat gestur-gestur yang beliau tampakkan, dan sejumlah pilihan kata, pertemuan-pertemuan terakhir akan memberikan banyak kawan sahabat," urainya.
(yas/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed