DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 08:57 WIB

Menelaah Gestur Jokowi, PPP: Kami Tak Ingin Terjebak Nama

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Menelaah Gestur Jokowi, PPP: Kami Tak Ingin Terjebak Nama Foto: dok. pribadi
Jakarta - PPP mengaku belum bisa memprediksi siapa sosok yang akan dipilih Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapresnya. Pasalnya, Wasekjen PPP Achmad Baidowi menyebut, petunjuk yang disampaikan Jokowi masih terlalu umum.

"Wah kami belum bisa memprediksi siapa yang dimaksud (oleh Jokowi melalui gesturnya). Namun dari penjelasannya hanya disebutkan dari ragam latar belakang, bisa politisi, purnawirawan, birokrasi hingga akademisi," kata Baidowi saat dihubungi oleh detikcom, Jumat (13/7/2018).
Pria yang akrab disapa Awiek ini pun mengatakan partainya enggan terjebak pada nama tokoh yang ada dalam radar cawapres Jokowi. Yang teroenting, dikatakan oleh Awiek, sosok tersebut memiliki memiliki kecocokan dengan Jokowi.

"Sejauh ini kami tidak mau terjebak pada nama tokoh apakah parpol maupun non parpol. Yang penting memenuhi kriteria yakni memiliki chemistry dengan Jokowi, (berlatar belakang) santri, punya kemampuan khususnya bidang ekonomi dan diterima kalangan muda," sebutnya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin meminta semua pihak bersabar soal sosok cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Dia kemudian menyebut Jokowi sebenarnya sudah memberikan gimik-gimik yang mengarah ke tokoh yang bakal dipilih untuk mendampinginya nyapres.

"Tadi bersama-sama dengan presiden jam 4 pembukaan Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh. Sebenarnya teman-teman ini bisa melihat gestur-gestur yang beliau tampakkan, dan sejumlah pilihan kata, pertemuan-pertemuan terakhir akan memberikan banyak kawan sahabat," urainya.

(yas/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed