DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 21:15 WIB

Anies: KAHMI Menyuplai Leader Terbanyak di Indonesia

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: KAHMI Menyuplai Leader Terbanyak di Indonesia Anies Baswedan membuka acara halalbihalal Kahmi di Balai Kota. (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara halalbihalal Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Balai Kota. Anies memuji KAHMI sebagai salah satu organisasi yang menyumbang pemimpin di Indonesia.

"KAHMI termasuk organisasi yang menyuplai potensi leader terbanyak di Indonesia hari ini. Barangkali tidak ada organisasi kemahasiswaan yang jangkauan kepemimpinannya seluas HMI," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).


Anies mengaku banyak berinteraksi dengan alumni HMI dalam setiap kesempatan. Termasuk para penyelenggara pemilu, yaitu KPU.

"Tadi saya ketemu KPU DKI, ternyata juga alumni HMI. Jadi yang bertanding (alumni) HMI dan penyelenggaranya (alumni) HMI," jelas Anies.


Anies menyambut baik halalbihalal yang diadakan di Balai Kota. Dia mengatakan tradisi halalbihalal merupakan tradisi yang harus terus dilanggengkan.

"Kita semua berharap agar suasana ukhuwah dibangun dan bisa dipertahankan," papar Anies.
(fdu/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed