DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 19:42 WIB

KAHMI Minta Halalbihalal di Balai Kota Tak Dikaitkan dengan Politik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
KAHMI Minta Halalbihalal di Balai Kota Tak Dikaitkan dengan Politik Koordinator Presidium MN KAHMI Siti Zuhro (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar acara halalbihalal di Balai Kota DKI. Koordinator Presidium MN KAHMI Siti Zuhro meminta halalbihalal ini tak dikaitkan dengan politik.

"Asli niatannya adalah halalbihalal. Nggak usah dibawa ke politik. Memang kita tahu, ini tahun pilkada serentak dan akan penjaringan calon. Tapi lagi-lagi KAHMI saya sampaikan konsisten untuk tidak ke mana-mana," kata Siti di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Siti mengatakan agenda halalbihalal hanya ramah-tamah. Anies diagendakan akan memberi sambutan.

"Paling nanti sambutan saya, lalu ada nanti pembicara yang ceramah. Lalu nanti host-nya, apakah Mas Anies atau Pak Sandi," sebut Siti.

Siti mengatakan Balai Kota adalah tempat publik yang boleh digunakan siapa saja. Dia menjamin tidak ada agenda politik dalam kegiatan tersebut.

"Ini milik publik, milik masyarakat, jadi boleh siapa pun sama. Balai Kota juga bagian dari masyarakat. Karena pilkadanya langsung, tidak berhenti memilih. Kita mengawal juga. Insyaallah kita juga kritis terhadap pemerintah, Pemda DKI," jelasnya.

Saat ini halalbihalal sedang berlangsung di Balai Agung, Balai Kota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diagendakan akan membuka acara tersebut.
(fdu/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed