DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 17:20 WIB

Jelang Pilpres, Yusuf Mansur Minta Jangan Berantem karena Agama

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jelang Pilpres, Yusuf Mansur Minta Jangan Berantem karena Agama Yusuf Mansur (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Menjelang pilpres dan pileg, Ustaz Yusuf Mansur mengimbau masyarakat tidak berkelahi walaupun berbeda pilihan. Yusuf Mansur berharap agama digunakan sebagai penuntun dalam memilih pemimpin.

"Begini, soal agama nggak bisa dipisahkan di Indonesia, nggak bisa dipisahkan dari agama karena pemilihnya kan beragama. Yang penting, jangan gara-gara agama kita jadi berantem," kata Yusuf kepada wartawan di Workroom Coffee, Jl Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).


Dia membenarkan agama memang melekat pada pribadi pemilih. Dia pun berharap agama menjadi dasar dalam memilih pemimpin.

"Begini, narasinya nggak begitu, narasinya adalah pemilih kan punya agama, ya pakailah agama. Jangan ditinggal. Ketika dia berdagang, pakailah agama, ketika dia nikah, pakailah agamanya. Intinya, jangan ninggalin agama di semua bidang. Jangan ninggalin agama saat memilih," imbuh dia.


Yusuf Mansur juga meminta masyarakat tidak saling menjatuhkan. Sebab, semua agama tidak ada yang mengajarkan untuk menjelek-jelekkan orang lain.

"Agama kan juga melarang kita menjelekkan orang lain, menipu juga dilarang, makanya pakai agama dalam memilih," ucapnya.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed