DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 16:38 WIB

Sandi Usul PKL Sate Taichan Ditampung di Jalan Belakang DPR

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi Usul PKL Sate Taichan Ditampung di Jalan Belakang DPR Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Pemprov DKI akan mulai melarang PKL sate taichan yang mangkal di Senayan pekan ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusulkan jajarannya mencari tempat jualan bagi PKL di jalan di belakang gedung DPR.

Sandiaga menyampaikan hal itu saat rapat monitoring evaluasi di Ruang Pola, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018). Awalnya Sandiaga menanyakan penertiban PKL sate taichan ke Kepala Dinas UMKM Irwandi.

"Taichan sudah sampai mana ya? Ada yang update?" tanya Sandiaga.


Irwandi mengatakan sedang mengusahakan PKL dipindah ke kawasan Bendungan Hilir. Sandiaga tak setuju dengan rencana itu.

"Kenapa nggak dipindahin ke sini aja, ke belakang DPR gitu, jalannya kayak night market ditutup. Atau di depan kelurahan Gelora," jelas Sandiaga.

Sandiaga juga mengusulkan penutupan Jalan Asia-Afrika saat Asian Games 2018. Dia mengusulkan penutupan bisa dilakukan pada 20.00-02.00 WIB.


"Sate taichan lihat Plaza Senayan jalannya gede-gede itu. Itu buat Asian Games tutup jalannya jam 8 malam sampai 2 pagi untuk taichan. Kalau mengganggu mungkin bisa dicari tempat lainnya," sebut Sandiaga.

Sandiaga juga sempat mengusulkan untuk melobi lapangan golf di sekitar Senayan City. Menurutnya, jajarannya harus bisa mengkomunikasikan hal tersebut ke pihak terkait.

"Atau lapangan golf punya temen saya Pak Gita Wiryawan, bisa nggak. Kan menarik, kan nggak ada orang main golf malam-malam," paparnya.
(fdu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed