DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 15:58 WIB

Anas Urbaningrum Harap PK Dikabulkan dan Vonisnya Dikoreksi

Faiq Hidayat - detikNews
Anas Urbaningrum Harap PK Dikabulkan dan Vonisnya Dikoreksi Anas Urbaningrum (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berharap peninjauan kembali (PK) yang diajukan atas kasusnya dikabulkan. Anas ingin segera dibebaskan dari segala tuntutan.

"Membebaskan pemohon PK dari semua dakwaan JPU (jaksa penuntut umum)," kata Anas saat membacakan kesimpulan dalam sidang PK di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Anas menyebut putusan padanya tidak adil. Dia juga menyertakan beberapa kesaksian yang disebutnya sebagai novum dalam PK tersebut.


"Bukti baru datang dari saksi Yulianis, Tengku Bagus M Nur, Marisi Matondang yang menyampaikan melalui testimoni tertulis dan dilegalisasi oleh notaris," ucap Anas.

"Ada kekhilafan hakim atau kekeliruan nyata dari putusan yang sebelum secara rinci kami sampaikan naskah kesimpulan sangat kuat dasar argumentasi bagi koreksi putusan yang menyangkut dakwaan kami bisa kembali jalan sebagaimana hukum sejati," imbuh Anas.

Anas dihukum terkait perkara korupsi pembangunan Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang dan tindak pidana pencucian uang. Mahkamah Agung (MA) menghukumnya selama 14 tahun penjara serta wajib membayar uang pengganti Rp 57, 5 miliar.


(fai/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed