DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 16:14 WIB

Usai Bertemu Zulhas dan SBY, Khofifah-Emil Temui Ketum Golkar

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Usai Bertemu Zulhas dan SBY, Khofifah-Emil Temui Ketum Golkar Foto: Khofifah dan Emil Dardak (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar. Keduanya akan bertemu dan bersilaturahmi dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kunjungan setelah resmi menang di Pilgub Jatim ini dilakukan ke parpol-parpol pengusung Khofifah-Emil. Sebelumnya, keduanya juga telah mengunjungi Ketum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Pantauan detikcom di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (12/7/2018), Khofifah-Emil tiba sekitar pukul 15.35 WIB. Wasekjen Partai Golkar Sarmuji menyambut kedatangan keduanya yang terlihat mengenakan pakaian batik.

Kepada wartawan, Khofifah mengatakan maksud kedatangannya. Dia mengatakan dukungan Airlangga dan Partai Golkar sebagai partai pengusung sangat besar dalam kemenangannya di Pilgub Jawa Timur 2019.

"Dalam proses pencalonan kampanye sampai dengan kampanye terakhir pun pak Ketum Partai Golkar juga hadir memberikan orasi, memberikan support. Semua Alhamdulillah mengantarkan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim," ujar Khofifah.
Usai Bertemu Zulhas dan SBY, Khofifah-Emil Temui Ketum GolkarFoto: Wasekjen Golkar Sarmuji menyambut kedatangan Khofifah dan Emil Dardak (Marlinda/detikcom)

Dalam pertemuan ini, Khofifah juga bermaksud menyampaikan harapannya agar terjalin kerja sama dengan Golkar dalam mengawal pemerintahan ke depan. Sebab, banyak kader Partai Golkar yang juga duduk di DPRD Jatim.

"Pemerintah provinsi, eksekutif, dan legislatifnya harus terbangun dengan kekuatan yang sama-sama bisa memberikan guarantee percepatan kemajuan, percepatan penyejahteraan masyarakat Jatim. Jadi itu yang kami ingin sampaikan kepada Pak Ketum dan Golkar pada silaturahim hari ini," tuturnya.

Hingga saat ini pertemuan masih berlangsung dan digelar tertutup. Emil sendiri tak mengikuti pertemuan hingga usai. Emil keluar dari ruang pertemuan usai Airlangga tiba di lokasi sekitar pukul 15.50 WIB.



(mae/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed